Pasien Positif Covid-19 Kabur di Kobar, Ini Penjelasan Gugus Tugas

SIARA PERS : MAN/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois.

PANGKALAN BUN – Dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diketahui saat ini Kabur dan keluar dari Kabupaten Kobar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar, Achmad Rois saat menggelar siaran pers, Rabu 3 Juni 2020 malam menjelaskan, bahwa setelah Tim Surveilan Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan pelacakan guna menelusuri keberadaannya didapatkan hasil bahwa kedua orang tersebut sudah tidak berada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Tiga Bulan Produksi Arak, Calon Bos Pabrik Ditangkap Polisi
800

Katanya, orang tersebut merupakan pemudik yang terskrining di Kobar, kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab di laboratorium dan pada saat menunggu hasil pemeriksaan mereka sudah tidak bisa dikontak untuk diketahui keberadaannya.

Namun, juga disampaikan, saat ini kedua orang tersebut terkonfirmasi sudah tertangani oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerah asal mereka yang tak disebut Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar.

BACA JUGA:   Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

Sementara itu, Ahmad Rois menyampaikan, hari ini hasil pemeriksaan Laboratorium Mikrobiolog Klinik RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, telah diterima 1 pasien Covid-19 posirif baru, pasien tersebut dari Kelurahan Sidorejo yang telah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

“Sehingga sampai saat ini Rabu, 3 Juni 2020 total komulatif pasien Covid-19, positif di Kabupaten Kobar jumlah 76 orang,” ungkapnya. (Man/beritasampit.co.id).