Anggota Dewan Minta Bulog Tidak Edarkan Beras Tak Layak Konsumsi

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Terkait adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa beras bantuan yang diterima dari pemerintah ditemukan berbau dan tidak layak konsumsi, anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto menyayangkan hal tersebut.

Dia meminta beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 tidak layak konsumsi agar dikembalikan dan menggantinya dengan beras yang berkualitas.

800

“Seharusnya dikembalikan saja ke pemerintah, karena ini kan beras sudah tidak layak, apalagi beras ini berbau, intinya beras ini kita membeli bukan didapatkan secara gratis,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kabar Gembira! Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Mencapai 62 Persen Lebih

Ia menilai, seharusnya masyarakat diberikan beras berkualitas sesuai dengan harga, dengan adanya aduan ini sangat merugikan masyarakat dan pemkab sebagai pihak yang memesan.

“Ada harga ada barang, kalau yang ditukar dengan barang seperti itu kan yang dirugikan itu masyarakat. Apalagi beras yang diberikan kepada masyarakat itu kan sudah dibeli dengan uang rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sugianto Harap Peran Aktif dan Kolaborasi Para Tokoh Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Selain itu, dia menilai beras bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak itu seharusnya ada cap pada karungnya, agar tidak menimbulkan kesan lain.

“Apalagi itu beras tidak jelas capnya apa, seharusnya ada capnya beras itu,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)