Ditemukan 5 Warga Samuda Positif Covid-19

LAPORAN - Bupati Kotim, Supian Hadi, saat menyampaikan laporannya dalam Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, kamis 04 Juni 2020.(Foto: Ilham)

SAMPIT – Laporan terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, kamis 04 Juni 2020, merilis adanya penambahan 5 orang penderita positif dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Ditemukan pasien positif ini merupakan hasil Rapid Test massal, yang digelar di Pasar Umar Hasyim Samuda pada beberapa waktu lalu. Dimana ada sebanyak 6 orang yang reaktif, dan hasil dari uji Swab 5 orang diantaranya Positif terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA:   Transaksi Emas Berangsur Membaik
800

“5 orang ini merupakan warga yang baru datang dari Bogor Jawa Bara (klaster Bogor), dan saat ini mereka sudah diisolasi di Islamic Center,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi.

Sebagian besar pasien positif yang ditemukan di Kotim, merupakan warga yang datang dari luar daerah. Bupati mengatakan ini menjadi perhatian masyarakat Kotim, agar tetap waspada keluar rumah dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 yang di anjurkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA:   PJU di Samuda Tak Berfungsi Akan Segera Diperbaiki Disperkim

“Mereka yang terjangkit tidak ada gejala, saat ini kita telah lakukan traking pada siapa saja 5 orang pasien positif ini bertemu sama siapa saja, sehingga penyebaran virus ini bisa kita tekan,” papar Supian.

Dengan bertambahnya pasien positif ini, menambah daftar secara akumulatif jumlah pasien positif menjadi 25 orang, sembuh 15 orang, meninggal dunia 2 orang dan yang dirawat sebanyak 8 orang. (Cha/beritasampit.co.id)