Hasil Swab 36 Warga Sukamara Negatif

Pres Release : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengumumkan hasil tes swab 36 warga yang negatif.

SUKAMARA – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara telah melakukan traking terhadap warga diwilayah terjangkit dan melakukan tes swab sejak tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2020.

Sebanyak 36 orang yang terdiri dari 26 warga Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci dites Swab sementara 2 orang diambil sample Swab-nya dipusat isolasi terintegrasi BPG dan 8 orang diambil tes swab di RSUD Sukamara.

BACA JUGA:   Hendak Putar Balik, Hilux Malah Diseruduk Truk

“Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sample Swab dari laboratorium mikrobiologi RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, tanggal 30 Juni 2020 ada sebanyak 36 sample dari jumlah sampel yang diperiksa hasilnya semua negatif,” kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kamis (4/6/2020).

Dari 36 warga yang diambil sampel Swab ada 30 warga dengan status OTG atau orang tanpa gejala sedangkan ODP 4 orang dan PDP 2 orang.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Kami mengimbau masyarakat yang baru datang desa terpapar untuk selalu patuh melakukan karantina di BPG yang telah ditetapkan sebagai tempat isolasi terintegrasi,” ucap Ahmadi.

“Atau bisa juga melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan pengawasan ketat, karena masih ada potensi munculnya penularan dari Klaster baru dari wilayah terjangkit,” lanjut Ahmadi. (enn/beritasampait.co.id)