Kompak… Hari Pertama PSBB di Kapuas, Dandim dan Kapolres Cek Sejumlah Posko Pastikan Kesiapan Personel Selama PSBB

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat mengecek posko PSBB, Kamis (4/6/2020).

KUALAKAPUAS – Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti pimpin patroli gabungan guna pengecekan sejumlah pos pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah setempat, Kamis (4/6/2020).

Patroli gabungan di hari pertama pemberlakuan PSBB tersebut diikuti personel gabungan yakni Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Kapuas.

800

Rombongan patroli bergerak dari Mapolres Kapuas menuju Jalan A Yani berhenti di depan Pos Danau Mare (Pos Pasar).

Selanjutnya menuju Pos PSBB Basarang yang merupakan pos perbatasan keluar masuknya akses jalan antar kota Palangka Raya ke Kabupaten Kapuas. 

BACA JUGA:   Camat Kapuas Tengah Monitoring Kegiatan Pemdes Bajuh

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, dalam patroli gabungan PSBB saat itu dilakukan dengan tujuan untuk menggelar kekuatan dalam rangka kesiapan pengamanan penerapan PSBB di Kapuas.

Sehingga seluruh elemen siap bersinergi dan menjamin keamanan masyarakat selama pemberlakukan PSBB.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar mentaati semua aturan pelaksanaan PSBB,” ucap Ary Bayu.

Ia juga berharap masyarakat agar disiplin untuk mematuhi aturan-aturan PSBB yang ada demi kebaikan masyarakat Kapuas.

BACA JUGA:   Hari Kedelapan PSBB, Warga Kecamatan Basarang di Rapid Tes Massal

“Sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai wabah Covid-19 dan tidak terjadi penularan-penularan yang di luar dugaan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, kegiatan yang dilakukan juga untuk memastikan kesiapsiagaan personel di lapangan serta melihat sarana dan prasarana yang berada di Pos Pengamanan Perbatasan.

Tak lupa, Kapolres mengingatkan kepada personel pengamanan selalu mengutamakan keselamatan dan pendekatan humanis kepada masyarakat yang melintas.

(irfan/beritasampit.co.id)