Pemkab Kobar Diminta Kontinu Berikan Pemahaman Covid-19 Kepada Masyarakat, Sri Lestari: Covid-19 Bukan Aib

IST/BERITA SAMPIT - Sri Lestari Anggota DPRD Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diharapkan kepada Pemerintah Daerah memberikan pemahaman kepada masyarakat secar kontinu, terus menerus agar masyarakat tetap melaksanakan anjuran pemerintah. Selain itu masyarakat juga diberikan pemahaman bahwa Covid-19 ini bukan suatu aib yang harus ditutupi.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kobar Sri Lestari, Kamis 4 Juni 2020. Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang virus Corona ini sehingga begitu ada warga di sekitarnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 langsung dikucilkan.

“Perlu kita sampaikan kepada masyarakat luas agar bersama memahami bahwa Covid-19 ini bukan aib yang harus disembunyikan agar ketika ada warga yang dinyatakan positif Covid-19, kita harus berikan dukungan motivasi untuk mau menjalani perawatan hingga sembuh, dukungan itu agar psikologi pasien positif itu tidak terganggu,” jelas Legislator Fraksi Gerindra ini.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Sri Lestari juga menyampaikan, agar Tim Gugus Tugas ketika ada pasien dalam penanganan hendaknya sigap dalam pemantauan yang dilakukan lintas sektor, hal itu sesuai dengan Tupoksi di Tim Gugus, baik dalam mengedukasi agar melakukan karantina mandiri maupun dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya .

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang selalu cepat tanggap setiap munculnya kasus, kami pun berterima kasih kepada Tim medis baik yang ada di rumah sakit dan PKM, dimana mereka bekerja dengan sepenuh hati meski mereka sadar sangat beresiko dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Sri Lestari.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

DPRD Kobar katanya, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kobar, dan DPRD pun menyepakati semua kebutuhan anggaran penanganan Covid-19.

“Kami setuju mengenai anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan kasus Covid-19 ini, untuk itu kami berharap eksekusi di lapangan harus tepat agar anggaran yang diajukan benar-benar tepat guna,” ujar Sri Lestari. (MAN/beritasampit.co.id).