Politeknik Seruyan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Ist/BERITA SAMPIT - Rapat dosen terkait kebijakan pembiayaan dan persiapan pemberlakuan new normal di lingkup Politeknik Seruyan.

KUALA PEMBUANG– Politeknik Seruyan (Poltes) secara resmi telah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021.

Direktur Politeknik Seruyan Hermansyah mengatakan, Poltes melalui ijin penyelenggaraan Nomor.914/KPT/I/2019 telah melakukan penerimaan mahasiswa baru yang mana saat ini sedang berlangsung.

800

Ada tiga jurusan yang dibuka dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut, yakni D-4 Pengelolaan Agribisnis Perkebunan (PAP), D-4 Teknologi Rekayasa Jalan dan Jembatan serta D-3 Budidaya Ikan (BI).

Ia mengatakan, dalam rangka untuk dapat membantu orang tua calon mahasiswa, pihaknya sendiri telah mengeluarkan kebijakan yakni bagi masyarakat yang ingin mengkuliahkan anaknya ke Politeknik Seruyan bisa dilakukan dengan biaya yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:   Bahas Pilkada, HMI Hadirkan Ketua Bawaslu dan KNPI Kalteng

“Saat ini pendaftaran telah dibuka, untuk biaya pengambilan formulir Rp100.000 dan biaya registrasi Rp575.000 yang mana biaya tersebut untuk pembelian jas Almamater dan keperluan awal calon mahasiswa baru,” katanya, Kamis 4 Juni 2020.

Sementara untuk sisa pembiayaan akan dibayarkan pada saat mereka menerima beasiswa, dan hal ini merupakan kebijakan yang diambil dalam rangka kepedulian terhadap kondisi saat ini.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Buka Kegiatan Seleksi Terbuka JPT Pratama

“Karena dimasa pandemi virus corona atau Covid-19 ini, banyak orang tua calon mahasiswa yang sangat kesulitan mencari biaya untuk menguliahkan anaknya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan telah dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru di Politeknik Seruyan, tentu bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat maupun generasi muda Seruyan yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan keperguruan tinggi.

“Terlebih hingga saat ini pandemi juga belum reda, sehingga membuat orang tua khawatir untuk menguliahkan anak mereka ke luar daerah,” ungkapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)