Putus Mata Rantai Covid-19, Wabup Sukamara Minta PP Jujur ke Petugas

Pres Release : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengumumkan hasil tes swab 36 warga yang negatif.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengimbau masyarakat untuk jujur kepada petugas untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut.

“Terutama untuk pelaku perjalanan atau PP kuncinya jujur mengatakan apa adanya, jangan ada yang ditutupi,” kata Ahmadi, Kamis (4/6/2020).

Selain mengharapkan masyarakat untuk jujur jika telah melakukan perjalanan ke daerah terpapar, juga meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun di air mengalir, selalu memaki masker dan menjaga jarak atau sosial distancing.

“Serta harus menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran, serta perbanyak doa kesembuhan untuk sodara kita yang dirawat serta wilayah kita terbebas dari Covid-19,” harap Ahmadi.

Sebelumnya Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sukamara mengumumkan hasil Swab 36 warga yang dinyatakan negatif.

“Kami mengimbau masyarakat yang baru datang desa terpapar untuk selalu patuh melakukan karantina di BPG yang telah ditetapkan sebagai tempat isolasi terintegrasi,” ucap Ahmadi.

“Atau bisa juga melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan pengawasan ketat, karena masih ada potensi munculnya penularan dari Klaster baru dari wilayah terjangkit,” lanjut Ahmadi. (enn/beritasampait.co.id)