Reses DPRD, Warga Sampaikan Keluhan Bansos Tidak Tepat Sasaran

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto saat berdialog dengan warga di Wilayah Selatan Katingan.

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan melakukan reses ke II tahun 2020 sejak tanggal 01-06 Juni 2020.

Seluruh anggota DPRD Katingan, turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya.Seperti yang diungkapkan Anggota DPRD Katingan, Budy Hermanto, legislator dari dapil II yang meliputi Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Mendawai dan Katingan Kuala.

Menurutnya reses kali ini nampak berbeda, dimana di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan semua aktivitas, dampaknya ekonomi masyarakat pun terganggu.Selain itu, dalam reses tahun ini juga menerapkan protokol kesehatan agar tak mengumpulkan masa terlalu banyak orang.”Kondisi Pandemi Covid-19 ini harus kita akui membawa banyak dampak terutama di sektor ekonomi. Upaya pemerintah dengan memberikan stimulan dan bantuan dampak Covid-19 juga ternyata dilapangan mengalami kendala,” tutur Budy Hermanto dengan beritasampit.co.id. Kamis, 04 Juni 2020.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Lebih lanjut, pria kelahiran desa Talingke ini menyampaikan bahwa berdasarkan resesnya di beberapa desa di Dapil II, soal pembagian bantuan sosial mendapatkan keluhan dari warga.

“Tiap-tiap desa, masyarakat mengeluhkan bansos dari pemerintah yang dinilai banyak tidak tepat sasaran,” ungkap Budy.Meski demikian, soal infrastruktur jalan, perbaikan rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum di wilayah selatan Katingan ini juga dikeluhan warga.

BACA JUGA:   Gelar GPM Saat Bulan Ramadan, DKPP Katingan Kerja Sama dengan Bulog Regional Kalteng

“Ya, soal pemerataan infrastruktur masih jadi keluhan warga, tapi mengenai Bantuan sosial ini yang paling banyak dikeluhkan,” terangnya.

Budy juga mengatakan hasil reses ini akan menjadi bahan dirinya dan anggota DPRD dapil II lainnya bahas di perlemen nantinya.

“Masukan dan kritikan serta saran dari warga ini akan menjadi bahan saya bersuara di DPRD untuk warga kita di daerah Selatan,”pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)