Bupati Pimpin Rakor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) saat pimpin rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Jumat 5 Juni 2020 sore.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Rakor yang digelar kali ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Pemkab Seruyan beserta jajarannya untuk langkah pencegahan kebakaran lahan atau Karthula yang biasanya kerap terjadi menjelang musim kemarau.

Yulhaidir menyebut bahwa, Rakor ini merupakan sebagai langkah awal pemerintah Kabupaten Seruyan dalam menangani Karthula.

BACA JUGA:   Stok Vaksin di Daerah Kalteng Masih Ada 129 Ribu Dosis

“Kita sudah melakukan Rakor dengan Kapolsek, Camat, Danramil, Kapolres, Dandim, Kejari, BNPB, dan BNPT, untuk menindaklanjuti rapat dengan camat yang melibatkan para Kepala Desa, agar ini diaktifkan kembali pelatihan pemadaman agar disiagakan kembali,” ujarnya, Jumat 5 Juni 2020.

Lebih lanjut dia menyebut, saat ini Pemkab Seruyan juga tengah gencar memberikan edukasi lewat spanduk, media sosial, media cetak maupun online, agar masyarakat tahu dampak negative akibat membakar lahan maupun hutan.

BACA JUGA:   Inspektur Daerah Harus Tersambung Sistem MCP, Ini Tujuannya

“Melalui media sosial, online, cetak, televisi, spanduk, baliho dan yang lainnya kita mulai gencar melakukannya. Kita imbau kepada semua masyarakat, agar bisa memahami dampak negative dari kebakaran lahan itu, baik dari segi kesehatan dan ekonominya,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)