Eks Rumdis Ketua DPRD Barsel Jadi Pos Pelayanan dan Pemantauan

Kasat Pol PP Barsel, Ganda Daya Bina

BUNTOK – Untuk lebih mempermudah, akan akses pelayanan pengaduan masyarakat maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) fungsikan eks Rumah Dinas (Rumdis) Ketua DPRD Barsel sebagai Pos Pelayanan dan Pemantauan.

Hal tersebut mengingat, bahwa untuk Markas Komando (Mako SatPop PP) Kabupaten Barsel yang berada di Sababilah jangkauan atau akses menuju Mako tersebut terlalu jauh.

“Apabila ada, pengaduan mendadak dari masyarakat maka akan memerlukan waktu atau jarak yang jauh bila menuju Mako Satpol PP yang berada di di Sababilah,” kata Kasat Pol-PP dan Damkar Barsel Ganda Daya Bina kepada beritasampit.co.id Jum’at (5/6/2020) saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dikatakannya, karena kendala tersebut maka pihaknya meminta petunjuk dari Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST selaku Kepala Daerah agar kiranya eks Rumdis Ketua DPRD tersebut yang beralamatkan di Jalan Melati Kota Buntok bisa kami pergunakan untuk sementara waktu.

BACA JUGA:   30.000 ha Kawasan di Seruyan untuk Tanah Adat, Bupati: Supaya Masyarakat Adat Jadi Raja

“Digunakan Pos Pelayanan dan Pemantauan didalam menjalankan kegiatan patroli rutin di Kota Buntok dan sekitarnya,” Katanya.

Jadi pada saat ini lanjut Ganda Daya Bina, anggota Satpol PP Barsel, sejak bulan Mei 2020 lalu sudah mengaktifkan eks Rumdis DPRD Barsel tersebut dipergunkan sebagai Pos Pelayanan dan Pemantauan.

Untuk melaksanakan patroli rutin baik pagi, siang dan malam dalam hal untuk pengamanan serta memastikan bahwa. Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tratibum), bisa kita jamin dengan maksimal dan disinilah wadah atau tempat kita agar kehadiran.

“Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Satpol PP bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya bahkan juga masyarakat merasa memiliki bahwa Pemda melalui Satpol PP adalah milik mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:   RTI dan Dinas TPHP Kalteng Siap Kolaborasi Membangun Pertanian

Lebih lanjut Ganda Daya Bina menambahkan, terkait rencana akan dilaksanakannya New Normal di Kabupaten Barsel dalam hal ini Satpol PP Barsel sudah terlibat langsung dari penanganan Covid-19.

Bahkan juga, akan menyiapkan strategi dan peran Satpol PP agard lebih terasa di masyarakat tentunya juga tidak lepas dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di bidang Trantibum.

“Pada intinya, Satpol PP Barsel siap untuk membantu dan mendorong agar pelaksanaan tatanan kehidupan baru nantinya bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Barsel,” tukas Ganda Daya Bina. (Ded/beritasampit.co.id)