Kapolres Seruyan Akan Tindak Tegas Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro akan menindak tegas pelaku Karthula.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro akan menindak tegas bagi siapapun yang kedapatan membakar hutan dan lahan (Karthula) di wilayah hukumnya, hal ini ia sampaikan saat diwawancarai wartawan beritasampit.co.id. Jumat 5 Juni 2020 sore.

AKBP Agung Tri Widiantoro menyebutkan, akan menindak tegas untuk menangkap siapapun pelakunya tanpa pandang bulu, bahkan menurutnya, dengan alasan apapun pembakaran hutan dan lahan tidak dibenarkan.

BACA JUGA:   Pasang Besar Diduga Salah Satu Penyebab Banjir Rendam Kota Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT – Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) saat pimpin rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Jumat 5 Juni 2020 sore.

“Untuk pasal banyak sekali yang akan dikenakan, termasuk Undang-undang lingkungan hidup, banyak yang akan diterapkan, jadi intinya pembakaran lahan ini dengan alasan apapun juga akan dikenakan sanksi pidana,” tegasnya.

Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, menurutnya akan ada sanksi pidana yang siap menjerat bagi pelaku nantinya.

BACA JUGA:   Anggota Komisi VI DPR Dukung Langkah Kementerian BUMN Opsi Penutupan Garuda Indonesia

“Diharapkan kepada masyarakat apapun alasannya agar tidak melakukan pembakaran lahan, tidak ada toleransi dan akan tetap dipidanakan,” tutupnya.

(ASY/beritasampit.co.id)