Warga Panarung Bangun Posko Check Point Mandiri

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin/Foto Isrimewa

PALANGKA RAYA-Guna mencegah penularan virus corona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19), warga Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut mengaktifkan kembali Pos Kamling sebagai Posko Check Point Mandiri.

Menurut Ketua RW. XV, Azis, upaya yang dilakukan warga tersebut merupakan kesepakatan dari warga RT. 01 sampai dengan 04/RW.XV khisunya di Jalan Lantoro Gung untuk memberi proteksi kepada warga ditempat tersebut

BACA JUGA:   Palangka Raya Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2022

“Jangan sampai penyakit covid ini masuk ke tempat kita dan kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” dilansir dari MC.Palangkaraya.go.id.

“Misalnya kalau keluar rumah harus pakai masker , mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehabis beraktifitas, keluar rumah jika ada keperluan yang penting serta dapat menerapkan physical distancing,” timpalnya.

BACA JUGA:   Dampak Abrasi Sungai Kahayan, Puluhan Jiwa di Palangka Raya Diungsikan

Lebih lanjut dikatalannya, untuk warga yang tinggal di komplek setempat akan dipasang stiker tanda pengenal. “Stiker akan kita tempel pada motor atau mobil sehingga kita bisa mengawasi pergerakan masyarakat yang dari luar ingin masuk komplek kita ini,” tutup Azis. (gra)