Dukung Ketahanan Pangan Keluarga, Dharma Pertiwi Palangka Raya Tanam Sayur dan Sebar Benih Ikan Lele

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Palangka Raya, Nancy Watti Purwo Sudaryanto saat menyebarkan bibit Ikan Lele.

PALANGKA RAYA – Dengan memanfaatkan dan memaksimalkan lahan dan pekarangan di lingkungan kantor Korem 102/Pjg, Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Palangka Raya melakukan penanaman sayur dan penyebaran benih ikan Lele, Sabtu 6 Juni 2020.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kepengurusan Koordinator Cabang, tetapi dilaksanakan sampai dengan tingkat kepengurusan bawah, yaitu Cabang (Kodim), Ranting dan Anak Ranting Sejajaran Koordinator Cabang Rem 102 PD XII/Tanjungpura.

BACA JUGA:   Kemenag: Kalteng Belum Terlihat Hilal

“Dengan harapan dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh anggota Dharma Pertiwi dan anggota Persit lainnya untuk dapat melakukan hal serupa di pekarangan rumahnya masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga serta menjaga asupan gizi keluarga agar tetap stabil,” jelas Ketua Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Palangka Raya, Nancy Watti Purwo Sudaryanto.

Kegiatan penanaman benih sayuran ini, katanya, dalam rangka mendukung ketahanan pangan keluarga serta pembudidayaan ikan Lele sebanyak 1650 ekor bibit ditebar di kolam yang ada di lingkungan kantor.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

Selain itu, ia bersama anggota Dharma Pertiwi juga menanam beberapa macam bibit sayuran, seperti Caisin, Kailan, Wortel, Terong ungu, Tomat, Kangkung, Bayam Hijau, Jagung manis, Mentimun, Seledri, Pepaya, Selada, Pakcoy, Brokoli, Sawi putih, Cabe rawit, Kemangi, dan Terong lalap. (Hardi/beritasampit.co.id).