Update Covid-19 Kalteng 7 Juni: 4 Orang Sembuh dan Positif Bertambah 1 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Peta data penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali merilis data terbaru sebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng, Minggu 7 Juni 2020. Jumlah pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4 orang, yang semuanya berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga total pasien yang sembuh hingga saat ini berjumlah 206 orang.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalteng bertambah 1 orang, yang berasal dari Kota Palangka Raya, sehingga secara akumulatif berjumlah 494 orang. Tercatat pula sebanyak 27 orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Dengan demikian, pasien Covid-19 yang saat ini masih sedang menjalani perawatan di rumah sakit berjumlah 261 orang.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami kenaikan sebanyak 26 orang, sehingga total ODP menjadi sebanyak 212 orang. Jumlah ODP terbanyak berada di Kabupaten Katingan, dengan jumlah 81 orang. Seperti jumlah ODP, jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) juga naik, yaitu sebanyak 13 orang, sehingga sampai hari ini PDP di Kalteng berjumlah keseluruhan 72 orang, yang saat ini mendapatkan perawatan medis di RSUD kabupaten/kota.

BACA JUGA:   Begini Krolonogis Laka Maut Tewaskan Pelajar SMK di Cempaga

Selanjutnya, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) juga bertambah sebanyak 6 orang, sehingga totalnya menjadi 1.395 orang, dengan OTG terbanyak di Kabupaten Murung Raya yang berjumlah 621 orang. Kemudian, untuk jumlah orang yang telah menjalani pemeriksaan RT-PCR ada sebanyak 1.904 orang, dengan rincian 494 orang positif Covid-19, 645 orang negatif Covid-19, dan 765 masih menunggu hasil lab. (Hardi/beritasampit.co.id).