Bupati Sakariyas Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Daftarnya!

PELANTIKAN - ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melantik 3 orang pejabat dengan standar protokol kesehatan, di aula kantor BKPP Katingan, Senin 8 Juni 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, melantik sebanyak 3 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan, di aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Senin 8 Juni 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus, dan Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto.

Selain itu juga dihadiri kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Video Conference (Vidcon).

Pasalnya, pelantikan ini dilakukan dengan standar protokol kesehatan di masa wabah covid-19.

Berikut keti tiga orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan yang dilantik Bupati Sakariyas.

Pertama, Drs Muhammad Hasrun, dengan jabatan lama sebelumnya yaitu sebagai Kepala Dinas Pendidikan Katingan. Kemudian, menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Katingan.

Kedua, Ir Harun, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Katingan. Kemudian, menjabat sebagai Kepala Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Katingan.

Ketiga, Drs Saptul Anwar, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Katingan, dan sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Katingan bidang ekonomi keuangan dan pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan pejabat setiap instansi pemerintah kabupaten katingan adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Selain itu merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dan bagian dari upaya penyelenggaraan dan peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kabupaten Katingan.

Melaui momentum pelantikan ini, rotasi pejabat adalah merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan, yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah kabupaten katingan dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas semata, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan oemberdayaan potensi diri,” jelas mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Lanjutnya menambahkan, dengan dilantikanya pejabat ini, kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada pejabat dengan sebaik-baiknya.

“Yaitu dengan jujur tertib cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode prilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)