Ketersediaan Stok Pangan di Sukamara Masih Stabil

Rapat Koordinasi : ENN/BERITA SAMPIT - Pemkab Sukamara menggelar rapat pelaporan harian terkait ketersediaan pangan di aula Bappeda, Senin (8/6/2020).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara memastikan bahwa saat ini ketersediaan pangan diwilayah tersebut masih aman dengan harga yang masih stabil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya tetap akan melakukan monitoring berkala agar tidak terjadi kerawanan pangan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sekarang ini ketersediaan pangan kita masih sangat stabil, karena ketersediaan dengan pemakaian pangan masih stabil,” jelas Sutrisno usai memimpin rapat terkait pelaporan terhadap ketersediaan pangan, Senin (8/6/2020).

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

Sutrisno menjelaskan bahwa untuk pemantauan ketersedian pangan pihaknya melibatkan kepolisian, TNI, Bulog dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara.

“Jadi kita bekerjasama dengan pihak terkait, untuk menjaga pangan, jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah, supaya jangan sampai ada kerawanan pangan,” terang Sutrisno.

Dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di wilayah Sukamara, Pemda menggelar rapat koordinasi untuk pelaporan harian yang disampaikan Satgas pangan kepada Gubernur Kalteng setiap harinya, yang nantinya akan ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Laporan ini, kita nantinya akan bisa memantau ketersediaan pangan, jadi kalau ada kekurangan ketersediaan, kita bisa cepat melakukan langkah antisipasi,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)