Kreativitas Guru Paud, Produksi Pengaman Wajah

MAN/BERITA SAMPIT - Pengaman wajah hasil kreativitas Guru PAUD ‘Bunda Ayu’ Kelurahan Mendawai.

PANGKALAN BUN – Ide kreatif kini muncul pada Guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kelompok Bermain Bunda Ayu Jalan Perwira RT XI Nomor 12 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Para guru Paud ini memproduksi masker pengaman wajah dari plastik (Face Shield), “Saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Kabupaten Kobar,” ujar Guru Paud, Yuri Yanti Itna, S.Pd.SD.

Katanya, disaat pandemi Covid-19 ini semua orang wajib pakai masker. Sebab itu, ia terinspirasi untuk melindungi mata atau seluruh wajah memerlukan pengaman. ”Maka, saya ciptakan dengan lembaran plastik kaca yang diberi kreasi berbagai tulisan, yang dikehendaki para pemesan,” ujarnya.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

Setelah mendapat ide tersebut, Yuri Yanti dengan adiknya mendesain pengaman wajah itu. Hasil pertama dibagikan ke saudara dan teman-temannya terutama guru-guru.

“Ternyata, banyak yang berminat, maka saya undang beberapa guru, untuk membuat pengaman wajah akhirnya kami memproduksi khusus untuk dijual,” kata pemilik Paud Bunda Ayu ini.

Saat ini mereka memproduksi pengaman wajah untuk mengisi liburan dan kegiatan di sekolah. Prinsipnya, kata Yuri, guru Paud harus kreatif dan cerdas.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

“Lumayanlah Pak hasilnya untuk menambah belanja makan keluarga. Oh, ya harganya berfariasi, untuk anak-anak Rp 30 ribu dan dewasa Rp 35-Rp 40 ribu/pengaman wajah,” ungkap Yuri Yanti Itna. (Man/beritasampit.co.id).