Kunjungan Masyarakan ke PLUT Kalteng Masih Cukup Tinggi

HARDI/BERITA SAMPIT - Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng, Harry Araiyanto.

PALANGKA RAYA – Kunjungan masyarakat ke Galery Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng masih cukup tinggi hingga saat ini.

Hal ini disampaikannya oleh Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Harry Araiyanto, saat ditemui di ruang kerjanya Galery PLUT KUMKM, Senin 8 Juni 2020. Katanya, saat lebaran kemarin PULT fasilitasi para pelaku usaha dengan katalog promosi pemasaran kuliner, seperti paket spesial lebaran.

BACA JUGA:   Golkar Berhasil Rebut Delapan Kursi DPRD Kalteng, Abdul Razak Kandidat Kuat KH 1

“Untuk responnya sangat tinggi sehingga untuk saat ini untuk paket kuliner, hampir habis. Hal itu karena banyaknya pesanan yang kami terima,” ungkap Harry Araiyanto.

Selain itu dia juga menjelaskan, bahwa produk para pelaku usaha tersebut juga ada yang dipasarkan keluar dari Kalimantan seperti kerajinan dari batok kelapa yang dibuat oleh pengrajin dari Kabupaten Sampit, untuk kerajinan tangan dari batok kelapa tersebut sudah sampai luar negeri, seperti Singapura dan Dubai.

BACA JUGA:   Indeks Potensi Radikalisme di Kalteng Mengalami Penurunan

Sementara, untuk baju batik masuk kepenjualan luar negeri, akan tetapi hanya sebatas pemesanan secara pribadi saja. (Hardi/beritasampit.co.id).