Mudahkan Masyarakat Ketahui Produk UKM, Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Siapkan Katalog

HARDI/BERITA SAMPIT - Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng, Harry Araiyanto.

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) kini tengah mempersiapkan katalog produk dari para pelaku usaha.

“Produk yang akan kami pasarkan itu seperti aneka kuliner, kerajinan tangan, obat herbal dan lainnya. Nanti dalam katalog tersebut akan dicantumkan list harganya, kita akan membuat juga soft copynya, dan hard copynya,” jelas Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng, Harry Araiyanto saat ditemui di ruang kerjanya Galery PLUT KUMKM, Senin 8 Juni 2020.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Katalog tersebut akan diedarkan ke instansi Pemerintahan Provinsi, Pemerintah Kota dan Bank serta Perusahaan Swasta. Ia berharap nanti disaat pandemi ini, produk UMKM tersebut bisa laku terjual.

Selain itu katalog tersebut diharapkan, dapat memudahkan masyarakat untuk mengetahui produk apa saja yang disediakan. Dalam katalog tersebut selain list harga barang dan nama barangnya, akan dicantumkan alamat penjualnya, nama pelaku usahanya dan nomor kontaknya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil