Cegah Covid-19, Polresta Palangka Raya Disterilkan

SEMPROT: Istimewa/BERITA SAMPIT - Aipda Riyanto Selaku Petugas Penyemprotan, Melakukan Penyemprotan di Salah Datu Ruangan Markas Komando di Polresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang ramai dikunjungi masyarakat, Polresta Palangka Raya tetap berupaya menjaga penyebaran Covid-19. Salah satu caranya dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan, Selasa 9 Juni 2020, pihak Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan di Mapolresta Palangka Raya, Jl Tjilik Riwut, Km 3.

“Penyemprotan tersebut dilakukan pada seluruh ruangan kerja, terkhususnya ruangan yang memiliki intensitas kegiatan yang tinggi, seperti ruangan pembuatan SIM, SKCK dan SPKT. Dengan dilakukan secara rutin setelah selesainya jam operasional pelayanan publik. Cairan Disinfektan yang disemprotkan ini diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan RI, yakni berkomposisikan larutan pemutih, klorin, karbol, pembersih lantai serta disinfektan diamin dan peroksida,” kata Aipda Riyanto selaku petugas penyemprotan.

Selain hal tersebut, Polresta Palangka Raya juga telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 kepada seluruh anggota maupun masyarakat yang beraktifitas di lingkungan Polresta. “Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan physical distancing,” tutupnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)