Rumah Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Siap-siap Ditempel Stiker “Keluarga Miskin”

PENERIMA MANFAAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang keluarga penerima manfaat saat menerima bantuan langsung tunai tahap pertama.

SAMPIT – Untuk antisipasi tumpang tindih penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menempelkan stiker ke tiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD.

“Stiker itu akan kami langsung pasang ke tiap rumah penerima BLT DD, yang akan menempelkan stiker itu masing-masing Kepala Desa,” ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa 9 Juni 2020.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Ibu dan Kekasih Penganiaya Bocah 5 Tahun Berhasil Ditangkap

Stiker itu bertuliskan “Kami termasuk dalam kategori keluarga miskin yang berhak menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2020”.

Yang lebih menegaskan tulisan yang ada di stiker itu yakni, apabila melepas stiker yang sudah ditempel secara otomatis mengundurkan diri dari kesepakatan KPM bantuan tersebut.

Juliansyah menambahkan, stiker yang ditempel ke tiap rumah penduduk sebagai langkah antisipasi itu supaya masyarakat akan mengetahui lebih jelas siapa saja yang benar-benar menerima bantuan tersebut, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:   Warga Kembali Keluhkan Kondisi Jalan yang Jadi Kubangan Lumpur

“Selama ini, bukan rahasia umum lagi terkadang-kadang yang mampu juga menerima. Nah, dengan cara menempel stiker bertuliskan keluarga miskin yang merasa mampu bisa berpikir kembali untuk menerima bantuan,” pungkasnya. (Ifin/beritasampit.co.id).