Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Covid-19, Polresta Palangka Raya Gencar Patroli

PATROLI : IST/BERITA SAMPIT - Petugas gabungan saat gencar melakukan patroli.

PALANGKA RAYA – Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini, Polresta Palangka Raya yang telah mendirikan pos mendukung penerapan Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) gencar melakukan patroli pada aktifitas masyarakat.

Tergabung dari anggota Polresta, Brimob dan Satpol PP Kota Palangka Raya, petugas melakukan patroli pada kawasan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 9 Juni 2029.

Petugas mengimbau masyarakat yang beraktifitas di kawasan tersebut agar selalu mentaati anjuran protokol kesehatan tentang penanggulangan wabah Covid-19. Salah satu poin pentingnya adalah wajib menggunakan masker.

“Selain wajib menggunakan masker, perlu juga menerapkan physical distancing dan menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah,” tutur Ipda Taufik selaku pemimpin patroli tersebut.

Dalam patroli tersebut, petugas juga mengunjungi kawasan pertokoan, serta mengimbau agar menyediakan wadah cuci tangan dan mengatur tata ruangan mengikuti peraturan Wali Kota Palangka Raya untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Semoga dengan adanya patroli ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala anjuran dan peraturan dalam protokol kesehatan tentang penanggulangan wabah COVID-19,” tutur Taufik. (Hardi/beritasampit.co.id).