39 KPM di Datai Nirui Terima BLT DD

SERAHKAN:IST/BERITA SAMPIT- Pj Kepala Desa Datai Nirui Sudiono saat menyerahkan Buku Tabungan dan ATM kepada masyarakat secara simbolis

MUARA TEWEH – Sebanyak 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Non Tunai Desa Datai Nirui, Kecematan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Penyerahan secara simbolis tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Teweh Tengah, Asmori, Perwakilan dari DPMD, Babinsa, yang dilaksanakan di Kantor Desa Datai Nirui, Selasa 9 Juni 2020.

Penjabat (Pj) Kepala Datai Nirui Sudiono mengatakan, penyaluran BLT DD kali ini dilakukan secara Non Tunai, Karena pihaknya bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Muara Teweh untuk penyaluran BLT DD tersebut melalui buku tabungan dan ATM untuk warga yang terdampak pandemi Covid 19.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kita bersyukur proses penyaluran BLT-DD Non Tunai tahap 1 berjalan dengan lancar, dalam per KK menerima dengan nilai Rp 600.000,” Tuturnya.

Sementara itu, Sekcam Teweh Tengah, Asmori berharap, bantuan dari kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan ini tidak ada bahasa negatif yang memojokan pemerintah desa, karena bantuan ini di peruntukan untuk warga yang sudah sesuai dengan kriteria yang di tentukan pemerintah pusat dan sudah ada kesepakatan dari hasil rapat desa.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kami berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keperluan keluarga sehari-harinya bagi masyarakat yang tidak mampu, agar dapat mengurangi beban ditengah pandemi Covid-19,” Tandasnya.
(Lulus/beritasamput.co.id)