Borneojek Siap Dukung Polri Jaga Kamtibmas dan Gerakan Melawan Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah Mitra Driver Borneojek Pangkalan Bun, saat menggelar spanduk mendukung Polri jaga situasi Kamtibmas serta mendukung Gerakan melawan pandemi Covid19 di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Borneojek Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) adalah platform yang berbasis aplikasi yang tersedia di Android (Google PlayStore) dengan layanan transportasi, pesan antar makanan, logistik dan belanja di daerah Kobar.

Salah satu pengurus Borneojek Pangkalan Bun, Raka Setia Wicaksana, Rabu 10 Juni 2020 mengatakan, “Kami dari Borneojek Pangkalan Bun, siap mengapresiasi dan mendukung kinerja jajaran Polres Kotawaringin Barat, dalam rangka menjaga Kamtibmas dan gerakan melawan pandemi Covid-19″.

Sejak 25 April 2020, kata Raka, Borneojek telah turun ke jalan untuk bersama-sama mendukung Polres Kobar. “Kami sebagai penyedia layanan (aplikator) Borneojek, selalu mendukung imbauan dari pemerintah tentang bagaimana bahaya dari Covid-19,” tuturnya kepada beritasampit.co.id.

Bahkan, dengan adanya imbauan dari Protokol Kesehatan, pihaknya selain mensosialisasikan kepada seluruh mitra drivernya, juga mensosialisasikan kepada masyarakat melalui aplikasi yang tersedia di Android (Google PlayStore).

“Karena yang paling utama untuk melawan virus corona alias Covid-19, senjatanya adalah protokol kesehatan,” imbuh Raka.

Dijelaskan Raka, bahwa atas berbagai saran dari Kapolres, terlebih untuk semua mitra driver yang di bawah naungannya sebagai pekerja informal, selalu diimbau untuk menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik saat menjalankan tugasnya.

“Serta memperhatikan mulai dari pemakaian masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Karena di situasi seperti ini kita harus saling memahami bahwasanya menjaga satu sama lain mulai dari diri sendiri dan untuk kepentingan orang banyak. Dan tentunya semua ini, pelaksanaannya harus bersama-sama kita dukung, agar virus corona (Covid-19) cepat berlalu,” terang Raka.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu 10 Juni 2020 mengatakan, peran media sangat penting dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat. Khususnya, berbagai informasi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sinergitas antara Lembaga Kepolisian dan media sangat diperlukan, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, dan penanganan pandemi Covid-19, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, karena salah satu program prioritas Kapolri, yaitu penguatan manajemen media,” terang AKBP Dharma. (Man/beritasampit.co.id).