Disiplin Kunci  Keberhasilan Penanggulangan Corona di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA -Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung berpendapat, displin dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan dalam mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut menanggapi terkait kebijakan pemerintah pusat terkai pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau news normal disejumlah daerah. “Satu-satunya cara agar bangsa Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya ini bisa memenangkan pertarungan melawan wabah Covid-19 adalah menerapkan sikap displin yang tinggi,” kata Nenie belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, Kota Palangka Raya merupakan salah satu yang dipersiapkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan kenormalan baru, meskipun pemerintah kota sendiri memutuskan untuk memfokuskan kepada upaya pencegahan dan pengendalian sebaran kasus corona, sebelum menyambut tatanan kehidupan baru.

BACA JUGA:   Dalam Mengamankan Aksi, Para Petugas Wajib Mengedepankan Prokes

“Di tengah pandemi seperti saat ini, kita harus mengambil sikap. Tidak ada pilihan lain, sikap disiplin yang ketat adalah kuncinya. Kalau tidak, wabah Covid-19 ini bisa meledak lagi. Kita tentu menginginkan agar pandemi ini tidak berlarut-larut agar kita bisa kembali ke kehidupan kita sebelumnya,” tuturnya.

Kendati demikian, Nenie mengakui, masalah displin bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karenanya ia berharap agar masyarakat tidak ada lagi yang masih membandel terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA:   Sepakati Keputusan Gubernur Kalteng, Wahid Yusuf Harap Tak Ada Pro Kontra

“Memang banyak sekali kasus-kasus yang mencuat belakangan ini. Untuk itu marilah, kedepan semua pihak tanpa terkecuali harus bersikap lebih displin lagi. Bukan siapa-siapa, namun kunci keberhasilan agar pandemi ini bisa ditanggulangi disiplin dimulai dari diri kita sendiri,” katanya.

(gra/berita sampit)