Jelang Pilkada Kalteng 2020, Karorena Polda Kalteng Minta Jajaran Kepolisian Siaga

AHMAD/BERITA SAMPIT - Foto bersama di depan Kantor Mapolres Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Jelang Pesta Demokrasi atau Pilkada Serentak 2020, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) agar tetap kondusif, aman dan damai tentunya menjadi dambaan bersama.

Guna menghadpi hal tersebut, jelang kontestasi politik tahun 2020 di Kalteng tidak terlepas dari dari peranan kepolisian, agar terciptanya situasi damai. Dalam hal ini, Karorena Polda Kalteng Kombespol Adhy Fandy Ariyanto menyebut terkait kesiapan Pilkada, dia mengatakan Kapolda Kalteng telah perintahkan pada seluruh jajaran untuk mempersiapkan kesiapannya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Antara lain siap pengamanan markas dan siap pengamanan kota, bahkan dalam waktu dekat akan dilombakan Sispam Kota, hal ini dilakukan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten masing-masing,” ujarnya saat dikonfirmasi usai melaksanakan kegiatan di Polres Seruyan.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Karorena Polda Kalteng Kombespol Adhy Fandy Ariyanto (tengah).

Dengan begitu, menurut Kombespol Adhy Fandy Ariyanto adanya keterpaduan diantara kabupaten ini diharapkan seluruh jajaran Polda Kalteng nanti terjaga stabilitas keamanan dan ketertibannya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Lebih lanjut dia menyebut, pengamanan saat ini sudah direncanakan oleh Biro Operasi Polda Kalteng, bahkan untuk penganggaran mendapatkan bantuan tambahan/hibah dari provinsi.

“Salah satunya adalah yaitu penerapan protokol kesehatan, saya kira ini berlaku untuk seluruh wilayah provinsi maupun kabupaten, karena ini sehubungan dengan pandemik Covid-19,” jelasnya saat diwawancarai usai menyambangi Polres Seruyan.

(ASY/beritasampit.co.id)