Polsek Bukit Batu Melakukan Patroli di Kawasan Rawan Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Polsek Bukit Batu saat berada di posko Karhutla.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya dan jajaran telah mengatensikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rencana kegiatannya.

Sebagai upaya serius mengantisipasi terjadinya hal tersebut, Polsek Bukit Batu melakukan patroli pada kawasan rawan Karhutla di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 10 Juni 2020.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba menjelaskan, bahwa Keluarahan Marang merupakan salah satu lokasi yang rawan akan terjadinya Karhutla, mengevaluasi dari peristiwa yang telah terjadi tahun-tahun sebelumnya.

“Selain memantau kondisi lahan yang berpotensi Karhutla, kami juga menyambangi masyarakat sekitar guna mensosialisasikan pencegahan hal tersebut yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas,” ujar Ipda Manton Sidabariba.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Selain itu, Polsek tersebut juga telah mendirikan posko guna memantau perkembangan dan melakukan pemetaan, serta menjadi pusat penerimaan aduan masyarakat akan hal-hal yang terkait dengan Karhutla.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, demi mencegah terulangnya persitiwa kabut asap di Kota Palangka Raya,” tutur Manton. (Hardi/beritasampit.co.id).