Sukamara Akan Terapkan Zona Integritas WBK WBBM Secara Bertahap

Komitmen : ENN/BERITA SAMPIT -Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat menyaksikan pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM BPS se-Kalteng.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mulai menerapkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara bertahap.

Ahmadi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk mewujudkan zona integritas WBK WBBM diseluruh instansi pemerintahan.

“Bertahap, kita akan melihat secara step by step tidak secara menyeluruh, yang mana ada kesiapan,” kata Ahamdi, usai menyaksikan pencanangan pembangunan zona integritas WBK WBBM BPS se-Kalteng melalui Vicon, di aula Kantor Bappeda, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Targetkan Lima Siswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri 

“Mungkin secara personil siap tapi secara aturan belum dan juga elemen lainnya yang perlu lebih disiapkan lagi,” imbuh Ahmadi.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa saat ini meski harus secara bertahap pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) diperlukan disemua instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Seperti yang dicanangkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara yang telah berhasil mencanangkan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM sebagai upaya untuk mencegah korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

“Yang jelas kita harus bersama-sama memiliki komitmen untuk bisa menuju WBK dan WBBM ini,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)