Sukamara Mulai Antisipasi Pencegahan Karhutla

Rapat koordinasi : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin rapat kordinasi pencegahan karhutla di Aula kantor bupati, Rabu (10/6/2020).

SUKAMARA – Untuk mengantisipasi musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Pemkab Sukamara terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Salah satunya adalah rapat koordinasi pencegahan karhutla yang digelar di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/6/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio yang memimpin rapat koordinasi mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya semua pihak meningkatkan waspada dengan Siaga Karhutla dimana sejumlah titik hotspot mulai bermunculan di daerah rawan karhutla.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Kita sekarang mulai mengumpulkan data dan mencari masukan untuk menyusun strategi sebagai antisipasi pencegahan Karhutla diwilayah kita,” kata Windu Subagio

Windu menjelaskan jika untuk memaksimalkan langkah dan upaya pencegahan karhutla Pemkab Sukamara akan bekerjasama dengan seluruh pihak mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.

“Kita akan berupaya untuk menambah peralatan pemadam kebakaran hutan dan lahan, namun juga kita harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” ungkap Windu

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Tapi kita akan tetap mengoptimalkan yang sudah ada sekarang ini termasuk nantinya meminta bantuan dengan BNPB,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)