8 Positif Covid-19 di Murung Raya Ternyata Tanpa Gejala

RILIS: LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati, Rejikinoor dan Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Koncoro SIK saat menyampaikan pers rilis

PURUK CAHU – Bertambahnya 8 orang warga Mura terkonfirmasi positif Covid-19 kini jumlah totalnya menjadi 51 orang, 25 orang terkonfirmasi positif dan 34 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terdapat 3 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 6 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menyampaikan bahwa dari 34 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikarantina di Gedung Politeknik Mura terdapat 8 orang yang hasil rapid testnya reaktif.

“Setelah dilakukan pengambilan sampel untuk tes swab, hasilnya mengejutkan kita. Mereka delapan orang ini terkonfirmasi positif Covid-19, mereka ini orang yang tidak memiliki gelaja asalnya,” kata Perdie saat konferensi pers, Kamis 11 Juni 1984

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Disampaikan Perdie bahwa mereka sudah dilakukan isolasi dan dirawat secara intensi di rumah sakit Puruk Cahu, dan berharap mereka dapat sembuh.

“Kita sampaikan bahwa mereka sebelum dinyatakan positif covid sudah dikarantina, karena menjadi orang tanpa gelaja. Tentu kita akan melakukan tracking terhadap riwayat kontaknya sebelum dilakukan karantina,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa dari kedelapan orang tersebut usia paling mudah 21 tahun jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Masing-masing mereka berasal dari Kelurahan Beriwit, Desa Bahitom dan Muara Jaan, Kecamatan Murung.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dari hasil rapid test massal kepada para pedagang di Pasar Pelita Hilir, Pasar Rakyat Pelita Hulu, Pasar Bahitom, Pasar Hungan dan Pasar Rakyat Alun-Alun dan para pengusaha di Kota Puruk Cahu sebanyak 484 orang terdapat 2 orang reaktif. Sementara menunggu hasil swabnya keluar mereka tetap melakukan isolasi mandiri,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id)