Banyak Warga Nongkrong Tanpa Masker, TP PKK Sukamara Bagikan Masker di Pelabuhan Tangsi

Bagikan Masker : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio saat membagikan masker ke warga yang nongkrong di Pelabuhan Tangsi, Kamis (11/6/2020).

SUKAMARA – Melihat masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah membuat Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio turun langsung membagikan masker dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker.

Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio mengungkapkan bahwa masyarakat masih harus diedukasi dan disosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain dari Penyebaran Covid-19.

“Tetap kita harus tetap melakukan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Siti Zulaiha, usai membagikan bingkisan kepada petugas posko Covid-19, Kamis (11/6/2020).

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Dinilai Berpeluang Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

Menurut Siti Zulaiha, kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sukamara.

“Kalau masyarakatnya tidak sadar maka apa yang menjadi upaya pemerintah tidak akan berhasil,” ucap Siti Zulaiha Windu Subagio.

“Saya juga berharap agar petugas terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Siti Zulaiha.

Siti Zulaiha Windu Subagio sempat terkejut melihat banyak warga yang nongkrong dan berkumpul tanpa memperdulikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

“Mereka banyak yang tidak pakai masker ya,” kata Siti Zulaiha, Kamis (11/6/2020).

Melihat banyak warga yang sedang menikmati sore di Pelabuhan Tangsi tidak menggunakan masker, sepontan, Ketua TP PKK Sukamara itu membagi-bagikan masker serta mengingatkan agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Tetap menggunakan masker ya bapak,” ucap Siti Zulaiha sambil memberikan masker ke warga yang berkumpul. (enn/beritasampit.co.id)