Hari Kedelapan PSBB, Warga Kecamatan Basarang di Rapid Tes Massal

Camat Basarang Slamet Riyadi saat menyampaikan arahan pada kegiatan Rapid Tes Massal gratis bagi masyarakat, bertempat di Kantor Kecamatan Basarang Km 9, Kamis (11/6/2020).

KUALA KAPUAS – Dihari kedelapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, warga Kecamatan Basarang dilakukan rapid tes massal, bertempat di kantor kecamatan setempat, Kamis (11/6/2020).

Rapid tes yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Basarang bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas guna mendeteksi dini penyebaran virus corona atau Covid-19.

Camat Basarang Slamet Riyadi mengatakan, rapid tes ini dilakukan mengingat hingga sampai saat ini Kecamatan Basarang sudah ada 9 kasus positif Covid-19.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kita lakukan ini guna meminimalisir bertambahnya kasus Covid-19 di Kecamatan Basarang,” ujarnya.

Lanjut Slamet, apabila dalam pemeriksaan itu terdapat masyarakat yang hasilnya reaktif, diharapkan masyarakat  jangan takut untuk berobat.

“Lebih baik kita obati terlebih dahulu dari pada terlanjur sakit dan tidak ada obatnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, apabila kedepan masih ada masyarakat yang reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan ke desa-desa yang ada di Kecamatan basarang.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Sejak tanggal 7 sampai dengan 9 Juni tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Basarang sudah melaksanakan rapid tes kepada sebanyak 234 orang, ini merupakan usaha kita dalam mendukung Pemerintah guna menekan angka kesakitan covid 19 di Kabupaten Kapuas,” pungkas Slamet.

(irfan/beritasampit.co.id)