Jelang New Normal, Polsek Bulik Sosialisasi di Tempat Ibadah

IMBAUAN: Andre/berita sampit - Kapolsel Bulik Ipda Hadi Prayitno dan Kades Batu Kotam Yusri saat melakukan imbauan protokol kesehatan cobid 19 jelang penerapan New Normol di Masjid Mesjid Miftahul Khair yang berada di Desa Batu Kotam.

NANGA BULIK – Polsek Bulik beserta Kepala Desa Batu Kotam lakukan sosialisasi di tempat ibadah guna mengajak warga Desa Batu Kotam untuk ikuti protokol kesehatan jelang penerapan new Normal, Senin 11 Juni 2020.

Dalam giat tersebut Kapolsek Bulik, Ipda Hadi Prayitno, di dampingi Kepala Desa Batu Kotam, Yusri, Bhabinkamtibmas Wawan dan Babinsa Harianto, dan juga Jemaah Mesjid Miftahul Khair di Desa Batu Kotam.

Usai sholat zhuhur, Ipda Hadi Prayitno mengambil kesempatan untuk berikan Himbauan jelang penerapan New Normal dalam pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatannya itu Kapolsek Bulik mengimbau dan selalu meingatkan warga Desa Batu Kotam selalu menggunakan Masker, Jaga jarak, hindari berkumpul dan cuci tangan untuk menghindari penyebaran Virus Covid 19.

“Kami memberikan imbauan terkait adaptasi kebiasaan baru bagi pengurus masjid, dan elemen masyarakat lainnya. sehingga, bisa dijadikan pedoman bersama dalam menjaga pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kepala Desa Batu Kotam juga mengatakan, langkah sosialisasi yang masif oleh polsek bulik merupakan upaya mempersiapkan aktivitas baru masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Sehingga, bisa dijadikan acuan dan rambu-rambu bagi warga Desa Batu Kotam untuk tetap menjalankan aktivitasnya. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat agar tetap mengikuti arahan dan instruksi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah selama pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan hilang. “Kesadaran warga sangat dibutuh, tetap ikuti arahan pemerintah, gunakan masker dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)