Kecamatan Balai Riam Gelar Apel Siaga Bencana

Apel : ENN/BERITA SAMPIT - Kecamatan Balai Riam melakukan antisipasi bencana dengan menggelar apel siaga bencana.

SUKAMARA – Dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana alam, wabah serta akibat kelalaian individu yang menimbulkan bencana, maka pihak Kecamatan Balai Riam menggelar apel siaga bencana.

Camat Balai Riam, Among Lelono mengatakan bahwa apel siaga bencana yang digelar dilingkungan Pemerintah Kecamatan Balai Riam tersebut juga untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar mampu mengantisipasi, menanggulangi dan penanganan pasca bencana.

“Hal ini juga memberikan dorongan kepada para petugas yang terdiri dari unsur pemerintah, satgas dan relawan serta masyarakat untuk selalu siap dalam penanggulangan bencana,” jelas Among, Kamis (11/6/2020).

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Among Lelono menerangkan jika apel siaga bencana yang digelar pihaknya juga bertujuan untuk keamanan dan keselamatan masyarakat dari bencana alam yang dapat terjadi kapan saja.

“Kita melaksanakan apel siaga bencana ini didasari pada kejadian bencana yang terjadi tahun sebelumnya yang terjadi diberbagai daerah, kita berharap bencana alam tidak terjadi di Balai Riam,” terang Among Lelono.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

Dalam kesempatan itu, Among Lelono menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan pasalnya saat ini sudah masuk musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

“Banyak yang rugi jika karhutla terjadi bukan hanya ekonomi dan transportasi tapi kesehatan masyarakat juga terganggu,” tukas Among Lelono. (enn/beritasampit.co.id)