Mentan Puji Gubernur Soal Ketahanan Pangan

KUNJUNGAN - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat meninjau areal pertanian di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kinerja Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Hal itu diungkapkan oleh Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pulang Pisau, 11 Juni 2020.

Syahrul mengatakan bahwa Sugianto merupakan salah satu gubernur di Indonesia yang bergerak cepat. Buktinya program ketahanan pangan yang akan berlokasi di Kalimantan Tengah sudah direalisasikan.

BACA JUGA:   Guru SMA/SMK dan SLB Akan Didata Pemprov Kalteng

“Terima kasih ke pak Gubernur karena kerja cepatnya, ini menunjukkan kalau Gubernurnya memikirkan rakyatnya,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Pasalnya kata Syahrul, pertanian merupakan sektor yang tidak terpengaruh dengan krisis. Sehingga daerah yang merawat pertanian akan menjadi daerah yang kaya.

“Kenapa, karena semua butuh makan. Maka pertanianlah yang bisa menjawab itu. Kalau pertaniannya bagus, maka saya jamin tidak akan miskin,” jelasnya.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Tengah Gencar Sosialisasi

Untuk itu kata Syahrul pihaknya akan mensupport penuh program pertanian di Kalimantan Tengah. “Saya mau Kalteng ini ada pertaniannya moderen dan menjadi contoh yang lainnya,” tegasnya. (Red)