Camat Seruyan Raya Apresiasi Sosialisasi Antisipasi Karhutla

AHMAD/BERITA SAMPIT - Camat Seruyan Raya Robbi Kurniawan saat menandatangani Nota Kesepakatan dalam antisipasi Karhutla 2020 dilingkup Kecamatan Seruyan Raya.

KUALA PEMBUANG – Musim panas dan cuaca ekstrim yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Indonesia sering menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), hal ini selain disebabkan oleh faktor alam, ada pula oknum yang tidak bertanggungjawab sengaja membakar untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan.

Camat Seruyan Raya Robbi Kurniawan mengapresiasi giat dan sosialisasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang digelar oleh TNI, Polri, BPBD, dan Kajari Seruyan.

“Kami sangat apresiasi atas hadirnya unsur pimpinan Kabupaten Seruyan yang telah turun langsung ke Kecamatan Seruyan Raya dalam bertatap muka dan bersilahturahmi dengan masyarakat langsung dilapangan,” ujarnya, Kamis 11 Juni 2020.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Foto bersama usai kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla di Kecamatan Seruyan Raya.

Dia berharap dengan adanya giat tersebut, agar seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan dimasyarakat dapat turut serta terlibat aktif dalam upaya antisipasi mencegah terjadinya Karhutla disekitar wilayahnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, giat diakhiri dengan menandatangani Nota Kesepakatan dalam antisipasi Karhutla 2020 dilingkup Kecamatan Seruyan Raya.

Penandatangana Nota Kesepakatan ini dilakukan oleh Kepala BPBD Seruyan, Perwira Penghubung Seruyan, Kapolres Seruyan/kabag Ops, Kajari Seruyan/kasi intel, Camat Seruyan Raya Satpol PP, Damkar, Tim UPTD Puskesmas Terawan, Para kepala desa, BPD, Damang Adat, tokoh masyarakat dan pemuda dan pimpinan manajemen kebun dilingkup Kecamatan Seruyan Raya.

(ASY/beritasampit.co.id)