Dukung Ketahanan Pangan, Aparat Polda Kalteng Panen dan Menebarkan Benih Ikan Lele

HARDI/BERITA SAMPIT - Aparat Kepolisian Daerah Kalteng saat sedang menebarkan bibit Ikan Lele.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan panen dan penyebaran benih ikan lele.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolda Kalteng Irjen Dedy Prasetyo beserta seluruh jajarannya. Dia menyatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polda Kalteng terhadap program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Ini juga kita lakukan sebagai uji coba, sehingga nantinya diharapkan hal serupa juga dapat dilakukan oleh tiap-tiap Polres yang ada,” kata Irjen Dedy Prasetyo.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dia menjelaskan bahwa, ikan yang berhasil dipanen tersebut akan diberikan kepada dapur umum Polda Kalteng untuk diolah. Sehingga nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Selain melaksanakan tebar benih dan panen ikan, Polda Kalteng juga melakukan aksi penanaman tanaman yang dilakukan dengan teknologi hidroponik. Dalam pelaksanaan penanaman menggunakan teknologi hidroponik, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama dikalangan unsur Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Diharapkan agar nantinya seluruh anggota kepolisian dapat menerapkan cara penanaman tanaman melalui teknologi hidroponik ini dipekarangan rumahnya masing-masing. Sehingga dapat membantu ketersediaan pasokan pangan dan nutrisi bagi seluruh anggota keluarganya,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).