Kini Relawan Muda Sugianto-Agustiar Distribusikan Cairan Disinfektan

TANDON - Penyerahan secara simbolis bantuan cairan dan tandon disenfektan yang berasal dari dana pribadi H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA – Program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah, menuai respon positif di masyarakat, termasuk pemuda. Gerakan yang diinisiasi oleh H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran dinilai sangat membantu masyarakat kecil dan terdampak.

Diketahui, selain program 100 ribu paket sembako, ternyata ada program bermanfaat lainnya yang juga digagas oleh dua kakak beradik itu. Seperti program penyemprotan dan pembagian cairan disenfektan kepada masyarakat.

“Selain melakukan penyemprotan disenfektan, kami juga mendistribusikan cairan disenfektan ke masyarakat. Sebab, hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih di titik-titik keramaian yang ada,” ujar Galih Septian selaku kordinator aksi.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik

Dia menambahkan jika program yang dilakukan itu sebagai pelengkap atas kebutuhan baru yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi virus covid-19 ini.

“Membagikan sembako tetap kami lakukan, tapi bertahap. Namun, masyarakat juga perlu cairan disenfektan ini. Selain untuk mengedukasi mereka, pembagian cairan ini dilakukan agar masyarakat itu ingat jika virus ini masih belum selesai,” tambah Galih.

Di sisi lain, respon dari masyarakat yang menerima bantuan pun sangat positif. Sebut saja Saiban, salah satu warga Kelurahan Pahandut, Palangka Raya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

“Selain bagi sembako Pak Sugianto Sabran juga membagikan cairan disenfektan. Kami senang dengan bantuan ini. Apalagi kami ini relawan mandiri yang sering melakukan penyemprotan. Tentu, hal ini yang kami perlukan,” ungkapnya.

Terlebih menurutnya, selama bertugas di Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang merupakan salah satu relawan mandiri disana, bantuan cairan ini ternyata sangat dinantikan oleh mereka.

“Ini yang kami tunggu mas. Biasanya kami menyediakan modal sendiri dengan patungan buat beli cairan. Tapi Alhamdulillah, sekarang dibantu sama tandon nya juga. Terimakasih Pak Sugianto Sabran, semoga berkah dan dipermudah urusannya,” tutupnya. (aris/beritasampit.co.id)