Syahrul Yasin Limpo: Dirjen Jangan Kasi Malu Saya di Kalteng

CICIPI - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mencicipi hasil pangan petani yang ada di pulang pisau

PULANG PISAU – Komitmen Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk menjadikan Kalimantan Tengah sebagai lumbung ketahanan pangan nasional tidak main-main. Hal itu terungkap saat Syahrul mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau, 11 Juni 2020.

Syahrul diawal sambutannya mengatakan kalau sebagai bentuk totalitas dukungan Kementerian Pertanian dirinya langsung mengikut sertakan semua Dirjennya dalam kunjungan tersebut.

Bahkan dirinya langsung memperkenalkan semua Dirjennya, sambil mejelaskan tugasnya masing-masing. Namun saat memperkenalkan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh Ketut Diarmita, MP, Syahrul bertanya dulu ke masyarakat.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

“Mau ternak nggak, mau bibit nggak, mumpung ada pak Dirjennya disini,” tanya Syahrul yang disambut teriakan mau oleh para petani yang hadir.

“Dengar itu pak Dirjen, jangan kasi malau saya di sini (Kalteng-red),” lanjut Syahrul yang langsung ditanggapi oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan kata siap.

Namun mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini mengatakan kalau semuanya harus lewat Gubernur. “Silahkan diatur pak Gubernur, menteri menunggu perintah pak Gubernur,” katanya.

BACA JUGA:   Rakordalev Digelar Untuk Mengetahui Ketercapaian Pembangunan Daerah

Syahrul berangan-angan kalau di Kalteng punya program setiap rumah punya kandang ternak ayam atau bebek. “Halaman rumah disini luas-luas, memungkinkan pelihara ternak,” jelasnya. (Din/beritasampit.co.id)