Kapolda Kalteng Touring Siaga Karhutla

TOURING : Istimewa/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol dr Dedi Prasetyo saat menginisiasi touring siaga kebakaran hutan dan lahan

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 74, Polda Kalteng melaksanakan Touring siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan peduli covid 19 dengan rute Kota Palangkaraya – Katingan – Gunung Mas, Sabtu 13 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo dan dihadiri oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, pejabat utama Polda Kalteng serta Komunitas IOF (Indonesia Off – Road Federation) dengan total rombongan sebanyak 41 mobil.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diadakan guna mengecek kesiap siagaan Posko Karhutla yang ada di Kalimantan Tengah dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat menciptakan Kalimantan Tengah yang tanggap terhadap bencana Karhutla,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo.

Dalam perjalanan tersebut, Kapolda Kalteng juga membagikan alat pemadam kebakaran di posko Karhutla sebangau, posko Karhutla di kelurahan Marang serta membagikan bantuan sosila berupa sembako dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada warga di kelurahan Banturung dan Kampung Suka Mulya dengan jumlah 20 paket.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Lebih lanjut, Kabidhumas menambahkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan membagikan lebih banyak bantun sosial lagi. (Hardi/Beritasampit.co.id)