Ajak Aparat, Kades Timpah Datangi Lansia Salurkan BLT-DD

Kepala Desa Timpah Budi Santoro bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyalurkan BLT-DD kepada warganya.

KUALA KAPUAS – Kepala Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Budi Santoro, langsung menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) kepada warganya, terutama para lansia.

Di kesempatan itu ia pun mengajak aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kenapa kami mengajak aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena ini masalah uang dan perlu transparansi sehingga tidak menimbulkan opini yang negatif makanya kami secara langsung mengantarkan atau membagikannya ke rumah mereka, kasihan kalau harus datang ke kantor desa,” kata Budi, Minggu (14/6/2020).

Kades ini menerangkan, bahwa untuk penerima BLT-DD di wilayahnya sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK).

“Kami berharap dengan telah disalurkanya dana bantuan sebesar 600 ribu ini dapat menjadikan manfaat bagi para penerima semasa wabah Covid-19 ini,” ungkap Budi.

Masih kata dia, dalam penyaluran bantuan itu, dia tidak lupa mengingatkan kembali kepada warganya untuk tetap memperhatikan dan mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kami juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah serta menjaga jarak,” pungkas Budi.

(irfan/beritasampit.co.id)