Berbagi Sembako Untuk Beragam Umat Beragama, Ini Alasan Agustiar Sabran

SERAH TERIMA BANTUAN : ARIS/BERITA SAMPIT - H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako.

PALANGKA RAYA – Aksi sosial yang digagas oleh H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran terus dilakukan hingga sekarang. Aksi berupa pembagian program 100 ribu paket sembako itu terus menyasar masyarakat kecil dan terdampak Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kali ini bantuan disalurkan ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalteng. “Bantuan ini berasal dari sumbangan dana pribadi saya dan H Sugianto Sabran senilai Rp 13 miliar. Kalau dari saya senilai Rp 4 miliar, dan dari Pak Sugianto Sabran Rp 9 miliar,” ujar H Agustiar Sabran, Sabtu, 13 Juni 2020.

Bantuan yang diberikan katanya, merupakan komitmen dan kepedulian mereka terhadap kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kalteng.

“Semua ini berasal dari rakyat, jadi kami kembalikan untuk rakyat. Karena kami terpilih pun karena rakyat, jadi kami berjuang dan berkorban untuk rakyat. Karena saat rakyat membutuhkan di saat itulah kami hadir untuk mereka,” tutur Agustiar.

BACA JUGA:   Enam Petahana Kalteng Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kalah dengan Pendatang Baru

Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng ini juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan selama ini, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan budaya. Melainkan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan terdampak.

“Kami ikhlas dan bukan bermaksud riya’ disini. Namun untuk menggugah hati orang lain yang memiliki jabatan dan kelebihan harta untuk saling berbagi. Kalau kita bergotong royong membantu sesama, kita tidak perlu bergantung lagi dengan APBD ataupun APBN. Namun itu tadi, kesadaran dan kepedulian orang berbeda-beda,” ungkap Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Di sisi lain, respon dari masyarakat atas bantuan aksi ini sangat positif. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Kalteng, Wahyudie F Dirun selaku perwakilan dari FKUB sendiri yang menerima secara simbolis bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian dari Pak Sugianto Sabran dan Pak Agustiar Sabran. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, karena kami sendiri terdiri dari umat Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha,“ kata Wahyudie.

Katanya, bantuan yang diberikan ini akan segera disalurkan kepada umat beragama yang ada dan berhak untuk mendapatkannya. “Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima dalam waktu dekat ini. Semoga bantuan ini membawa berkah dan kebaikan untuk kita semua. Dan Pak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran dilancarkan semua urusannya,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).