Hari ke 2 Memasuki Wilayah Manuhing Gunung Mas, Ini Misi Touring Siaga Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Acara Touring Siaga Karhutla Polda Kalteng di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

PALANGKA RAYA – Hari ke-2 Touring Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan peduli pencegahan dan penanganan Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memasuki wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Minggu 14 Juni 2020.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, dan Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, pejabat utama Polda Kalteng serta Komunitas Indonesia Off – Road Federation (IOF) dengan total rombongan sebanyak 41 mobil.

BACA JUGA:   Polisi Ajak Warga Patuhi Prokes dan Wujudkan Pilkada Damai

Irjen Pol Dedi menyampaikan, bahwa touring kali ini memiliki misi untuk mengecek kesiap siagaan Posko Karhutla dan memberikan bantuan sosial dari Presiden Ir Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi kepada petugas di posko Karhutla dalam bertugas dan juga meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Dedi Prasetyo.

Dalam perjalanan tersebut, ia juga tak lupa memberikan alat pemadam kebakaran kepada Posko Karhutla dan bantuan sosial kepada masyarakat yang ada di kampung Bali Desa Bereng Jun.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Gencar Imbau Warga Cegah Karhutla

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, bahwa kegiatan itu berlangsung selama dua hari ini telah membagikan empat alat pemadam kepada empat Posko Karhutla dan 500 Paket Sembako.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Polda Kalteng terhadap warga yang terdampak Covid-19 serta sebagai wujud sikap tanggap Polda Kalteng terhadap Karhutla,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).