Serahkan BLT Untuk 14.026 KPM di Katingan, Gubernur: Bantuan Ini Tidak Besar, Arti Kebersamaannya Lebih Besar

PENYERAHAN BANTUAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran saat memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan warga penerima BLT, di halaman kantor Bupati Katingan, Minggu 14 Juni 2020.

KASONGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) launching penyerahan bantuan sosial terdampak Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang disalurkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalteng, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, di halaman kantor Bupati Katingan, Minggu 14 Juni 2020.

Selain Gubernur, turut hadir juga sejumlah Kepala SOPD Pemerintah Provinsi Kalteng. Sementara dari Pemerintah Kabupaten Katingan, yaitu Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, serta sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

Dalam kesempatan itu, Sugianto menyerahkan bantuan untuk 14.026 KK di wilayah Kabupaten Katingan dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 7.013.000.000 secara simbolis kepada Bupati Katingan Sakariyas. Kemudian, Sugianto memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu sebesar Rp. 500.000, secara simbolis kepada 5 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Diungkap Sugianto, bahwa di Kabupaten Katingan baik dana Pusat, Provinsi, Kabupaten sudah mencapai 60 persen dalam penyaluran bantuannya. Bantuan ini, kata dia, tentunya agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan adanya wabah Covid-19 .

“Bantuan ini tidak besar, tetapi arti kebersamaannya lebih besar. Karena kita bisa membantu maayarakat yang sedang kesulitan terutama bantuan dari provinsi kalteng untuk semua Kabupaten,” ucap Sugianto.

Ia mengimbau, masyarakat Katingan harus berdisplin diri agar supaya mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. “Dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa menghindari dari yang namanya sebaran wabah Covid-19 supaya kita tidak menularkan ke orang lain lagi. Disiplin dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan ini juga, tidak lain dalam rangka kita bisa menghadapi yang namanya New Normal ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Sementara itu, Bupati Katingan Sakariyas, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng. “Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Katingan di saat Covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga di Katingan bisa normal lagi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).