ASN dan Honorer di Lamandau Ikuti Tes HIV/AIDS

Istimewa / berita sampit - Terlibat suasana lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lamandau saat pengambilan stemple darah dalam Program kegiatan HIV dan AIDS

NANGA BULIK – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lamandau menjalani tes HIV/AIDS. Hal ini dilakukan untuk mengantisipsi penyebaran penyakit menular HIV/AIDS di Bumi Bahaum Bakuba.

Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, Rosmawati, melalui Kasi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Lamandau kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan konseling dan tes HIV bergerak itu dilaksanakan oleh Komite pemberantasan AIDS Kabupaten Lamandau melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Dari kegiatan ini merupakan program komite pemberantasan AIDS Kabupaten Lamandau yang diketuai oleh Bupati sendiri, dimana tahun ini kita laksanakan konseling dan tes HIV kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lamandau, baik ANS maupun honorer,” ungkapnya. Senin 15 Juni 2020.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Seluruh Pegawai di lingkungan Setda Lamandau, lanjut dia, dilakukan tes HIV kepada seluruh pegawai juga akan menyasar ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Di mulai dari Bupati dan Wakil Bupati, setelah itu seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Setda Lamandau. mengikuti tes HIV hari inipun tidak hanya ANS, namun tenaga honorer juga wajib mengikuti,” ujar Yuliance.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. Mengenai pencegahan dan penanggulangan penyakit menular, serta penjaringan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Harapan kita tidak ada yang positif, namun seandainya ada, kita akan menghubungi secara pribadi kepada yang bersangkutan untuk dilakukan tindakan penanggulangan selanjutnya,” jelasnya.

Setelah kegiatan di Setda ini, secara bergilir komite pencegahan dan pemberantasan HIV/AIDS Lamandau akan melaksanakan konseling dan tes HIV di seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Iya, sasaran kita seluruh pegawai, jadi berikutnya kita akan keliling ke seluruh OPD,” tukasnya. (Andre/beritasampit.co.id)