Kalapas Sukamara Ajak WBP Jalani Pola Hidup Sehat

Terima Perlengkapan Mandi : ENN/BERITA SAMPIT - WBP saat menerima bantuan peralatan mandi.

SUKAMARA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri mengajak para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lapas Sukamara untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Pasalnya para WBP baru saja mendapat bantuan berupa susu kaleng dan dan perlengkapan mandi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Divisi Pemasyarakatan.

“Kita saat ini harus menerapkan hidup bersih dan sehat, sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Asmuri, Senin (15/6/2020).

Asmuri juga mengingatkan agar para petugas lapas dan WBP di Lapas Sukamara untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

“Memasuki new normal, kita diwajibkan untuk selalu dalam keadaan steril. Untuk itu, lakukan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit menular,” pesan Asmuri kepada WBP.

Asmuri berharap dengan diterapkannya pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan sehingga seluruh WBP yang ada di lapas kelas III Sukamara tetap sehat terhindar dari Covid-19. (enn/beritasampit.co.id)