TNI – POLRI Fokuskan penanganan Karhutla

KUNJUNGAN - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat berkunjung ke Katingan

KATINGAN – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Katingan tepatnya di desa Tbg Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, Sabtu 13 Juni 2020 pada pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Kapolda dan Danrem 102/Pjg beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Katingan, turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Katingan, Dandim 1015 Sampit, Camat Sanaman Mantikei, Kapolsek Sanaman Mantikei, Danramil 1015-04 Tbg Samba, Masyarakat Desa Tbg Kaman.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla diperlukan beberapa langkah yakni edukasi tentang karhutla kepada masyarakat, Sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat serta Kepedulian masyarakat terhadap alam dan lingkungan.

Dalam kunjungan bersama tersebut Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, mengatakan kegiatan kunjungan ini untuk mengecek kesiapan pasukan dilapangan serta posko yang ada di beberapa wilayah dalam menangani bahaya karhutla yang sewaktu – waktu bisa terjadi.

“Selain melakukan pengecekan kesiapan soal karhutla kami bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di tiga daerah tersebut,” kata Purwo Sudaryanto.

Selain menyerahkan alat peralatan pemadam kebakaran di posko Karhutla desa Tbg Kaman, rombongan juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga setempat guna membantu meringankan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Ditemui terpisah Dandim 1015/Spt mengatakan dengan adanya bantuan peralatan pemadam kebakaran di setiap posko kecamatan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerah, dengan tujuan agar masyarakat yang berada di kawasan pedalaman serta yang terlibat dalam posko karhutla bisa mencegah secara dini karhutla yang dapat menimbulkan dampak yang sangat luas bagi masyarakat. (Hardi/Beritasampit.co.id)