Waspada! Covid-19 Sudah Muncul Dari Klaster Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Achmad Rois, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menjaga diri masing-masing. Saat ini penebaran Covid-19 sudah muncul dari klaster lokal.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kobar, Achmad Rois, Senin 15 Juni 2020 menjelaskan kepada beritasampit.co.id bahwa di Kabupaten Kobar awal mulai muncul ada pasien positif Covid-19 baru, saat riwayatnya ditelusuri ternyata dari mereka yang telah pulang dari klaster Gowa dan ada pula yang dari Temboro.

BACA JUGA:   Caleg Golkar H. Arif Asyrofi Peroleh Suara Tertinggi Sementara di Dapil 4

Kepala Dinas Kesehatan Kobar ini juga mengatakan, sekarang sudah ada beberapa pasien positif Covid-19 saat diselusuri riwayatnya, bukan disebabkan ada kontak erat dengan keluarga klaster dari Gowa atau Temboro, justru dari klaster lokal yang belum bisa diselusuri riwayatnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kepatuhan individual untuk lakukan pencegahan maksimal karena siapapun, diamanapun dan kapanpun ada risiko penularan. Selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dgn air mengalir, selalu jaga jarak fisik dan sosial, serta tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi dan berolah raga,” terang Achmad Rois. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air