173 Orang Ikuti Rapid Test Massal Gratis di Kumai, 1 Orang PKL Reaktif

RAPID TEST MASSAL : IST/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Barat, Achmad Rois saat mengawal kegiatan rapid test di gedung pertemuan Kantor Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan program rapid test massal di Kantor Kecamatan Kumai, Selasa 16 Juni 2020 yang diikuti 173 orang.

173 orang itu, ada 54 pedagang pasar, 67 pedagang kaki lima (PKL), 25 orang relawan Gugus Tugas ,TNI, POLRI serta 25 terdiri mahasiswa, santri dan pelajar.

“Dari hasil rapid test massal tersebut ditemukan 1 orang reaktif yang berasal dari PKL sekitar pasar,” kata Achmad Rois Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kobar kepada beritasampit.co.id melalui selulernya.

Bagi yang reaktif, ia minta untuk melakukan karantina mandiri secara ketat dan diawasi. Kemudian pemeriksaan yang bersangkutan akan ditindak lanjuti dengan pengambilan swab untuk diperiksa di laboratorium guna memastikan positif atau negatif Covid-19.

Kata Achmad Rois, dalam pelaksanaan rapid test di Kumai menggunakan chamber shieled untuk meminimalkan penularan dan efesiensi APD, serta meningkatkan kinerja. (Man/beritasampt.co.id).